Minggu, 27 Januari 2013

Siapa Idola K-Pop Paling Populer di Banyak Negara

Siapa Idola K-Pop Paling Populer di Banyak Negara?

Penggemar K-Pop di seluruh dunia baru-baru ini memilih mengenai idola Korea paling terkenal di sebuah negara. Polling ini digelar oleh CJ E&M pada 11-18 Desember 2012.
Survey itu menerima total 920 ribu suara dari 18 negara berbeda seperti Jepang, Rusia, Taiwan, China, Hong Kong, Australia, Thailand, Arab Saudi, Brazil, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Polandia, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan Argentina.
 
Di Jepang, boyband TVXQ terpilih menjadi yang paling populer dengan meraih 40,7% vote yang diikuti oleh girlband f(x) dengan 12,1%, Girls Generation (10,7%), 2NE1 (10,1%) dan Ailee (8,1%). TVXQ juga meraih posisi pertama di Rusia.

Sementara itu di China, band FT Island meraih 30% dan berada di posisi pertama. Diikuti oleh leader boyband Infinite, Sunggyu (26,5), f(x) (15,3%), Super Junior (10,5%) dan TVXQ (4,7%). FT Island juga meraih posisi pertama di Taiwan dan Hong Kong.

Super Junior sendiri meraih posisi teratas dengan 27,1% vote di Amerika Serikat lalu f(x) dengan 11,5% dan FT Island dengan 10,9%. Super Junior meraih popularitas tertinggi dengan meraih posisi pertama di 10 negara lainnya seperti Australia, Thailand, Arab Saudi, Inggris, Prancis, Jerman, Kanada, Meksiko, Brazil, dan Argentina.
Yang unik, leader boyband Big Bang yakni G-Dragon meraih posisi teratas di Spanyol dan Polandia, mengalahkan grup K-Pop lainnya, seperti dilansir allkpop.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar