Kamis, 22 Maret 2012

Surat Balasan dari Hankyung untuk para member Super Junior

Surat Balasan dari Hankyung untuk para member Super Junior


Balasan surat Hangkyung untuk Leeteuk


To: Lee Teuk Hyung
Hyung terima kasih atas suratmu. Saat ini aku baik-baik saja dan akan segera meluncurkan album soloku dengan nama “NIRVANA NEWEST”. Hyung, selamat atas kesuksesan album ke-4 kalian. Maafkan keegoisanku hyung. Bukannya aku tidak mau membagi masalahku tetapi aku hanya tidak ingin menambah beban hyung. Karena hyung harus mengurus 14 dongsaeng kita. Dan aku sudah berpikir dengan matang maka aku terpaksa meninggalkan hyung dan semuanya. Ini demi kebaikan hyung dan yang lain juga demi kebaikan untukku. Hyung terima kasih sudah memaafkan aku. Aku pasti akan secepatnya ke Seoul untuk menemui hyung dan dongsaeng lainnya. hyung, bisakah kamu serahkan semua cincin ini untuk dongsaeng kita? Dalam cincin itu sudah terukir nama kalian semua. Hanya hal inilah yang bisa kutinggalkan untuk kalian semua. Aku berharap kalian semua menyukai cincin itu. Begitupula aku hyung. Aku juga memiliki cincin yang berukiran namaku. Karena cincin inilah yang merupakan tanda pengikat dan bukti bahwa kita semua adalah satu keluarga yaitu Super Junior. Hyung, ke-14 cincin itu merupakan bukti bahwa aku selamanya akan mencintai kalian sebagai hyung dan dongsaengku. Maafkan aku hyung….sudah meninggalkan kalian semua. Saranghae…….
Salam hangat, Hankyung.

#Balasan surat Hangkyung untuk Heechul

To: Kim Hee Chul
Aku baik-baik saja. Maafkan aku Heechul sudah membuatmu sedih dan cemas. Ini karena aku terpaksa Heechul. Terpaksa meninggalkanmu dan member lainnya. terpaksa karena aku sudah tidak punya pilihan lain. Hanya ini satu-satunya cara untuk mendapatkan kebebasan yang kuinginkan. Saat itu aku di Beijin, aku terus menangis memikirkanmu dan member lainnya. aku merasa bersalah kepada kalian semua. Aku terkadang ingin menemui kalian dan memeluk kalian semua. Aku sungguh terharu membaca surat dari semua member. Maafkan keegoisanku dan terakhir kalinya aku ingin mengucapkan terima kasih. Heechul, tidak peduli apapun yang terjadi nama Hanchul, Heekyung selalu ada dalam lubuk hatiku. Karena kamu adalah sahabatku dan saudaraku yang terpenting dalam hidupku. Maafkan aku yang meninggalkanmu sendirian. Aku juga harus melewati masa-masa sulit seperti itu. Setidaknya aku merasakan bahwa selamanya Super Junior adalah keluargaku. Jagalah kesehatanmu Heechul. Aku tidak ingin kamu sedih lagi karena aku.
Your couple, Hanchul, Heekyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Yesung

To: Kim Jong Woon
Hai, aku baik-baik saja, saat ini mulai sibuk membuat album soloku. Jong Woon, terima kasih sudah memaklumiku. Aku merasa senang sekaligus terharu membaca suratmu. Entah kenapa aku mendadak merasa rindu dengan kehadiran kalian semua. Ada masa-masa dimana kenangan kita bersama cukup menyakitkan bagiku. Maafkan aku Jong Woon aku ada alasan kenapa aku memilih jalur yang berbeda dengan kalian. Semua ini demi kebaikanku dan juga demi kebaikan kalian semua. Saat ini, aku hanya memintamu terus meraih impianmu. Jangan pernah menyerah, tidak peduli apapun yang terjadi aku akan terus mendukungmu. Hwaithing!!!
Salam hangat, Hankyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Kangin

To: Kim Yong Woon
Apa kabar??? Aku sekarang baik-baik saja. Yong Woon-ah, kenapa kamu berpikir seperti itu. Aku tidak menyalahkanmu. Aku hanya bisa menguatkanmu saja, Yong Woon masalah kasus yang menimpamu itu bukanlah hal yang kita inginkan termasuk kamu. Setidaknya kamu sudah menyadarkan diri dan menyesal serta intropeksi itu sudah cukup. Yang terpenting kamu tidak akan mengulangi kesalahan lagi. Yang semangat ya nanti jika kamu menjalani masa wajib militer. Yong Woon aku pasti akan menjengukmu sebelum kamu menunaikan tugasmu. Karena ini adalah janjiku kepadamu. Aku kangen kamu Yong Woon. Aku juga mau minta maaf sudah banyak menimbulkan masalah bagi Super Junior. Aku sudah banyak menyusahkan kalian semua. Maafkan aku, Yong Woon. Namun dalam lubuk hatiku selamanya aku mencintai kalian semua termasuk dirimu. Sampai jumpa lagi Yong Woon, tunggulah kedatanganku. Aku pasti akan berdiri dihadapanmu dan memelukmu.
Salam hangat, Hankyung.

#Balasan surat Hangkyung untuk Shindong

To: Shin Dong
Shin dong bagaimana kabarmu? Kuharap kamu baik-baik saja. Saat ini aku merasa baik-baik saja walau cukup berat sendirian tanpa ditemani kalian satupun. Terima kasih atas dukunganmu. Pasti akan kukirimkan album soloku untuk kalian semua. Saat ini aku mendengarmu melamar kekasihmu melalui surat ucapan terima kasih dalam album keempat kalian. Cool…aku suka dengan tindakanmu dan keberanianmu mengungkapkan cintamu kepada kekasihmu. Yang penting kamu harus jaga kesehatan baik-baik ya. Sebelumnya aku mau meminta maaf sudah menimbulkan banyak kekacauan didalam Super Junior. Maafkan aku Shin dong. Aku mencintaimu.
Salam hangat, Hankyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Sungmin

To: Sung Min
Sungmin, apa kabar? Aku baik-baik saja. Sung Min, maafkan aku yang sudah menyakiti perasaan kalian semua. Disaat itu aku merasa diriku lemah dan pengecut. Tidak mempunyai keberanian untuk mengutarakan perasaanku dan masalahku dihadapan kalian semua. Karena aku tidak mau menyusahkan kalian semua termasuk Teukkie hyung. Beban sebagai leader saja sudah cukup berat. Sungmin-ah, setiap pagi saat aku berolahraga aku juga selalu mengingat kenangan kita berlatih bersama. Maafkan aku Sungmin, aku yang tidak memiliki keberanian menghadapi semuanya. Namun aku tahu demi mendapatkan kebebasanku aku terpaksa meninggalkan kalian semua. Aku sangat menyesali keputusanku meninggalkan kalian namun hanya inilah yang sanggup kuambil keputusan yang terasa sangat berat. Sungmin kuharap kamu jaga kesehatanmu baik-baik, jangan terus bersedih karena aku. Kamu harus kuat dan tegar. Terima kasih dan maaf. Walau aku meminta maaf kepada kalian dari lubuk hatiku tetapi rasa penyesalan tetap tertinggal dalam benakku. Sungmin bantu aku jaga Kyuhyun baik-baik untukku. Terima kasih.
Salam hangat, Hankyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Eunhyuk

To: Eun Hyuk
Eunhyuk, kamu ini berani membuat hyungmu menangis. aku sangat merindukanmu, kepolosanmu, kebodohanmu dan kejahilanmu. Eunhyuk kenapa disaat ini justru kamu lah yang selalu muncul didalam benakku. Eunhyuk, Cd yang kamu kirimkan untukku sudah membuatku senang apalagi tandatangan dari kalian semua. Akan kusimpan baik-baik. Eunhyuk, kamu pasti sudah bekerja keras demi Super Junior. Teringat kenangan kita berempat: aku, kamu, Shindong dan Donghae masih terasa segar dalam ingatanku. Eunhyuk tidak peduli apapun yang terjadi aku percaya kamu pasti bisa menciptakan tarian yang lebih keren dan lebih cool. Eunhyuk, terima kasih sudah memberikan kenangan terindah untukku. Eunhyuk namamu selalu ada dalam ingatanku. Eunhyuk setiap kali aku mengingatmu tidak terasa mataku sudah memerah. Aku menangis memikirkan kalian semua, maafkan keegoisanku untuk yang pertama dan terakhir kalinya. Selamanya kamu adalah Lee Hyuk Jae-ku.
Salam hangat, Hankyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Donghae

To: Lee Dong Hae
Donghae, membaca suratmu aku menjadi ingat kenanganku menjadi leader SuJu-M. pada masa-masa itu aku jadi memahami tugas Teukkie hyung. Ternyata beban itu cukup berat juga. Donghae, maafkan aku sudah meninggalkan kalian semua. Maafkan aku karena aku bukan hyungmu yang baik dan juga bukan merupakan leader terbaik. Karena disaat ini aku justru memilih jalan yang berbeda dengan kalian berdua. Aku terpaksa mengambil keputusan ini. Kuharap kamu mau memahamiku. Donghae tidak peduli apapun yang terjadi kamu harus bersemangat belajar berbahasa mandarin, karena ini demi kebaikanmu dan juga Super Junior-M. buatlah aku dan E.L.F bangga kepadamu dan membuat E.L.F semakin mencintai Super Junior. Walau aku sudah tidak disisimu lagi namun dalam hatiku tetaplah terukir nama Super Junior. Semangatlah Lee Dong Hae. Maafkan aku yang tidak menepati janji appamu untuk menjagamu dengan baik-baik. Sebelum aku pergi meninggalkan kalian semua, aku sudah mengunjungi makam appamu dan berlutut meminta maaf karena aku tidak bisa meneruskan janjiku untuk menjagamu dengan baik. Maafkan aku Donghae tidak bisa menjagamu lagi. Kamu harus jaga dirimu sendiri baik-baik. Suatu saat aku ingin melihatmu dan berkata, Lee Dong Hae kamu sudah membuatku dan appamu bangga. Selamanya kamu adalah dongsaengku yang paling aku sayangi. Maafkan aku Donghae, aku menyayangimu.
Salam hangat, Hankyung


#Balasan surat Hangkyung untuk Siwon

To: Choi Si Won
Siwon, disaat aku menulis surat ini aku terus memikirkan kenangan kita semua. Siwon terima kasih….terima kasih kamu sudah mau menghargai keputusanku. Terima kasih sudah memberikan dukungan untukku. Semua ini bukan kesalahanmu tetapi kesalahanku yang tidak bisa bertahan. Aku ini lemah. Maafkan aku Siwon, akulah yang kejam meninggalkan kalian semua. Semua kejadian ini yang paling tidak kuinginkan terjadi namun sudah terjadi. Aku hanya menginginkan diriku dihargai saja, aku sudah berusaha menahan diriku selama 5 tahun ini. Semua ini dikarenakan aku tidak sanggup meninggalkan kalian semua. Tetapi setelah melewati 5 tahun ini, entah darimana aku mendapat keberanian untuk mengambil keputusan ini. Aku tahu kalian semua kecewa padaku dan aku juga kecewa pada diriku sendiri. Aku juga benci dengan keputusan yang kuambil namun yang bisa kulakukan hanyalah melalui cara seperti ini. Siwon maafkan aku. Aku mencintai kalian semua. Siwon jagalah dirimu baik-baik dan bantu aku jaga semuanya juga. Selamanya aku pasti akan terus mendukung Super Junior. Terima kasih dan maafkan aku.

#Balasan surat Hangkyung untuk Wookie

To: Kim Ryeo Wook
Ryeowook, kenapa kamu malah menangis? kamu harus menjadi pria yang kuat. Buatlah hyungmu ini bangga padamu. Janganlah mudah putus asa, ingatlah aku akan terus mendukungmu dan menyemangatimu. Tidak peduli apapun yang terjadi, kamu harus tegar dan kuat. Maafkan aku Ryeowook kalau aku sudah membuatmu sedih, kecewa dan marah kepadaku. Aku juga tidak tega, hanya saja aku harus melakukan ini. Ryeowook, kamu harus ingat pesanku: tidak peduli apapun yang terjadi jangan takut menghadapi apa yang kamu hadapi karena aku percaya kamu pasti bisa melewatinya walau memang susah dan berliku. Namun disampingmu masih ada rekan-rekan kita semua yang mendukungmu. kamu pasti akan bisa melewatinya. Walau aku sudah tidak berada disisimu aku pasti akan menyemangatimu melalui doa. Ryeowook, terima kasih sudah membuatku tahu apa arti makna sebagai hyung yang baik. Catatan itu kutinggalkan untukmu karena aku menginginkan kalian agar tidak mengalami kejadian di masa-masa aku yang masih tidak terlalu paham berbahasa Korea. Karena aku tahu itu tidaklah mengenakkan bagiku dan aku tidak ingin hal itu terulang bagimu dan juga anggota Super Junior M. aku hanya bisa memberikan apa yang bisa kuberikan kepadamu dan anggota Super Junior M. Semangatlah, Kim Ryeo Wook. Aku menyayangimu. Selamanya kamu adalah eternal magnae bagiku.
Salam hangat, Hankyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Kibum

To: Kim Ki Bum
Kibum, terima kasih atas dukunganmu. Aku tidak menyangka dalam waktu yang singkat ini kamu sudah jauh lebih dewasa dari perkiraanku. Terima kasih Kibum atas pengertianmu. Dan maafkan aku juga Kibum karena sudah meninggalkan kalian semua. Janjiku 5 tahun yang lalu sudah kulanggar. Dan aku bukanlah hyungmu yang baik dan tegar. Ada masa-masa dimana aku merasa tidak tegar dan pengecut. Yang hanya bisa kulakukan hanyalah bertahan sampai dimana aku sudah tidak bisa menahan lagi. Kibum, raihlah impianmu karena impian adalah hal yang jauh lebih berharga. Kibum, walau begitu selamanya aku akan terus mengingat kalian semua. Karena kalian semua adalah keluargaku yang paling penting dalam hidupku. Kuharap kamu sukses selalu.
Salam hangat, Hankyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Kyuhyun

To: Kyu Hyun
Kyuhyun, maafkan aku. Aku bukanlah hyungmu yang baik. Aku sudah membuatmu terluka atas perlakuanku, aku sendiri juga tidak memaafkan diriku yang mengambil keputusan ini. Kyuhyun aku percaya denganmu. Janganlah menyerah untuk meraih impianmu. Saat ini aku tahu kamu berusaha keras untuk menggantikan posisiku dalam barisan dancer. Semangatlah Kyuhyun! Kamu pasti bisa. Buktikan kepada semua orang bahwa kamu, Cho Kyuhyun mampu menggantikanku dengan baik. Selamanya aku akan terus mendukungmu. Ingatlah, Kyuhyun disaat kamu merasa gundah kamu bisa menggengam cincin yang sengaja kubelikan untukku. Cincin itu adalah tanda bahwa aku akan selalu mendukungmu. Jagalah dirimu baik-baik Kyuhyun dan tegarlah menghadapi semua ini. Maafkan aku yang sudah terlalu banyak membuat kalian semua susah karenaku. Cho Kyu Hyun, fighting!!!!
Salam hangat, Hankyung


#Balasan surat Hangkyung untuk Zhoumi

To: Zhoumi
Zhoumi, maafkan aku yang tidak ada keberanian mengutarakan permasalahanku. Aku takut kalian semua sedih dan menangung beban yang tidak seharunya kalian tanggung untukku. Sebenarnya pada malam itu aku ingin mengatakan permasalahanku hanya saja aku tidak ada keberanian. Saat itu aku memang dilema antara 2 pilihan dan aku memilih meninggalkan kalian semua. Aku sungguh tidak pantas menjadi hyung kalian semua dan lebih tidak pantas lagi menjadi leader Super Junior M, bahkan lebih tidak pantas lagi menjadi member Super Junior. Karena aku sudah terlalu banyak melukai perasaan kalian semua. Sudah membuat kalian semua marah dan kecewa. Saat aku membaca suratmu dan mengetahui permasalahan Donghae dan Kyuhyun entah kenapa hatiku terasa sakit. Bahkan jauh lebih sakit daripada apa yang pernah kudapatkan. Aku merasa bersalah kepadamu dan lebih bersalah lagi kepada Super Junior bahkan lebih bersalah lagi kepada E.L.F karena sudah menabur garam di hati kalian semua. Selamanya yang paling kusesali dalam hidupku adalah meninggalkan kalian semua demi keegoisanku, maafkan aku. Aku mencintai kalian semua.
Salam hangat, Hankyung

#Balasan surat Hangkyung untuk Henry

To: Henry
Henry, terima kasih atas keberanianmu menulis surat untukku. Aku menghargai keberanianmu. Maafkan aku juga Henry sudah membuatmu berada dalam posisi yang sulit untukmu. Sudah kewajibanku untuk membuatmu dan Zhoumi diterima karena kalian berdua memang anggota keluarga dalam Super Junior. Henry yang kuingat dari dirimu hanyalah kepolosanmu dan permainan biolamu masih tergiang dalam telingaku. Aku tahu kamu juga terluka karenaku. Aku tahu kamu sangat tidak menginginkan mengalami kejadian yang menyakitkan. Kamu benar. keputusan yang kuambil memang cukup menyakitkan bagi kalian semua juga bagiku. Aku terus berharap itu hanyalah mimpi, tetapi setidaknya memang kita semua harus menghadapi kenyataan yang menakutkan dan menyakitkan seperti ini.
Henry, kamu harus tegar dan aku memintamu untuk terus mengingat usaha kerja kerasmu membangun sub-grup Super Junior M. karena kamu dan Zhoumi juga turut andil dalam usaha membangun sub grup kita. Meski aku sudah berada dijalan yang berbeda, selamanya kalian adalah keluargaku. Sampai jumpa lagi Henry, kuharap saat kita bertemu, kamu menyempatkan bermain biola untukku. Yang kuinginkan hanyalah satu, yaitu naik keatas panggung ber-14 dimana kita bisa saling menyapa fans kita, walau hal itu mustahil, setidaknya itulah impianku sekarang. Aku berharap suatu saat aku bermain piano mengiringi alunan biolamu memainkan satu lagu untuk dipersembahkan bagi seluruh member dan fans kita. Aku berharap hari itu akan tiba bagiku. Terima kasih dan maaf….. selamanya aku akan terus mengingat kenangan yang berharga yang sudah aku miliki saat bersama dengan kalian semua.
Salam hangat, Hankyung

............ ia ampun sedih bener ya para hyung kita pada kepisah gtu, saling menahan rindu satu sama lainnya...
pengen bgt super junior selalu 15.............
Super Junior selalu selamanya 15
" 13elive their prom15e "

9 komentar:

  1. asli sedih bangeett eaaa...
    mpe nangis dbuatnya....

    apapun masalah dalam tubuh para member semoga smwa solusi membuat mereka mjd lbh baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia chingu . semga smw ny baik" aja ya :)

      Hapus
  2. baru baca saya yg ni... :'(
    sedihya ... q ngerasa mereka bagian dr keluargaku ..
    jg, kl keluargaku terpisah, rasanya !!! ga bisa diungkapkan deh ..
    Fighting ya SUJU !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mmg mereka udah kyk keluarga , tp mungkin ada masalah internal yang boat hankyunk oppa gas kuat lagi . Tapi ttp semangat suju Fighting :-)

      Hapus
  3. ovie punya tulisan surat member suju untuk hang geng gak??
    q jd pengen tau surat awalnya gimana..
    kasih link nya ya ^^

    gamsahamnida, cingu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://ovie407.blogspot.com/2012/03/surat-dari-14-member-super-junior-untuk.html
      itu sebelum nya kan udah ak post :)
      klik aj link nya ya :)

      Hapus
  4. nyedihin banget suratnya.
    kenapa oppa harus keluar..
    ELF yang menyukaimu termasuk aku menjadi sedih...
    saranghamnida oppa hangeng....
    oppa i love u...
    <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada alasan tertentu yang buat Hangeng keluar :)

      Hapus
  5. Hangeng oppa, ELF miss u *hug*

    BalasHapus